Saturday, May 8, 2010

Menghapus Aplikasi/Game yang Tidak Dikehendaki


Di facebook, ada ratusan aplikasi dan game. Tiap hari ada saja teman yang mengundang kita mengikuti aplikasi yang dia ikuti. Tak jarang, tanpa sadar atau hanya sekedar ingin tahu, kita mengiyakan undangan tersebut dan mengklik tombol allow. Dilanjutkan atau tidak, kita telah mengautorisasi dan memiliki account di aplikasi tersebut. Teman-teman kita yang mengetahui account kita akan sering mengirimkan gift atau ajakan menjadi tetangga/keluarga. Bagi yang suka dengan aplikasi/game tersebut, pasti akan menerima dengan senang hati, lalu bagaimana dengan yang tidak? Tentu saja sibuk menolak undangan/hadiah tersebut. Padahal ada cara yang sangat mudah bagi kita untuk membuang aplikasi dan menghapus account game tersebut. Semuanya ada di pengaturan account kita sendiri. Caranya sederhana.
1. Buka pengaturan account (ada di pojok kanan sebelah home dan profile)

2. Buka setting aplikasi
3. Klik tanda silang di pojok kanan aplikasi/game yang ingin kita buang. Jangan lupa setujui autorisasi penghapusan account game tersebut. Sesimpel itulah cara menghapuskan rasa jengkel kita karena selalu menerima hadiah/undangan dari aplikasi/game yang tanpa sengaja kita miliki.

Catatan kecil agar teman-teman tidak bingung:
Aplikasi/game yang ada bukanlah milik facebook. Ini adalah aplikasi pihak ketiga (dan kebanyakan untuk mencari uang), sehingga account Facebook kita tidak akan hilang jika kita menghapus account aplikasi/game yang kita ikuti. Jadi bedakan 2 account yang aku maksudkan ini, ya ...
Semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, boleh komentar atu via PM.

0 comments:

Post a Comment

Back to

 

Sharing Mama Susi Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada