Wednesday, February 18, 2009

APA SAJA KANDUNGAN ASI?


Jika pada posting sebelumnya aku membahas ASI sebagai cairan hidup, kali ini tentang kandungan ASI yang menakjubkan.
Banyak sekali kandungan ASI, dan jumlahnya pun berubah-ubah sesuai kebutuhan sang bayi. Berikut adalah kandungannya secara umum:
- Lemak
Kadar lemak ASI berubah-ubah disesuaikan dengan kebutuhan bayi yang selalu berubah. ASI mengandung Enzim lipase pencerna lemak, karena itu lemak mudah dicerna dan diserap oleh bayi. 80% lemak bayi berjenis Long Chain Polyunsaturated Fatty Acid (Lemak Ikatan Panjang), yang mengandung Omega 3 (EPA dan DHA), Omega 6 (AA) yang merupakan komponen penting pertumbuhan otak. Kolesterol dalam ASI bermanfaat meningkatkan pertumbuhan otak serta berfungsi dalam pembentukan enzim metabolisme kolesterol. metabolisme tersebut akan mengendalikan kadar kolesterol dalam dikemudian hari sehingga mencegah serangan jantung.
- Protein
Protein ASI lebih tinggi dan lebih mudah dicerna oleh usus bayi. Dan juga sebagai daya taha tubuh dan diperlukan untuk pertumbuhan otak.
- Karbohidrat
Karbohidrat utamanya adalah Laktosa. Berguna untuk perumbuhan otak dan meningkatkan penyerapan Kalsium, pertumbuhan bakteri usus yang baik (Lactobacillus Bifidus), dan menghambat pertumbuhan bakteri jahat.
- Vitamin dan Mineral
Vitamin dan mineral ASI sangat lengkap. Hampir semua vitamin dan mineral dalam ASI diserap tubuh bayi.
- Dan masih terdapat ZAT yang lainnya yang belum diketahui dan belum diketahui juga manfaatnya.
Kandungan di atas sangat fleksibel karena ASI sangat unik, istimewa dan tak tergantikan.

0 comments:

Post a Comment

Back to

 

Sharing Mama Susi Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada