Thursday, July 30, 2009

Kerajinan dari kain Flanel dan Handuk


Satu minggu ini aku punya kebiasaan baru, searching di Google tentang Suvenir Towel Cake dan souvenir dari kain flanel. Aku penasaran banget dengan dua kriya itu. Dalam anganku, 2 kriya ini mudah dan aku bisa melakukannya, plus, modalnya tidak terlalu banyak. Ini contoh yang aku dapatkan:
Towel Cake
Sumber: Grosir Handuk

Souvenir dari kain flanel
Sumber: Ide keren

Tiap kali online, aku bertanya pada mbah Gugel (sebutan mesraku) yang huebat dalam menyimpan data dan jarang mengecewakanku. Tak puas dengan google, aku bertanya di multiply. Di sinilah aku menemukan banyak sekali ragam 2 kerajinan itu. Sayang sekali, belum ada yang mau membuka rahasia cara pembuatannya. Aku mulai bertanya di google book. Lumayan, tiap kerajinan aku menemukan satu ulasan bergambar.
Langkah selanjutnya adalah ketersediaan barang. Jepara kota kecil, dan aku yakin harganya akan jauh lebih mahal. Salah satu fasilitas yang bisa aku gunakan adalah pembelian secara online. Kembali Mbah Gugel dan Multiply memberikan jawaban. Ada beberapa toko yang muncul, Toko Kain Flanel, Ide Keren, dan Grosir Handuk.
Ini contoh kain flanel yang aku ambil dari ide keren:Banyak, ya ragamnya? Yuk kita berkreasi. Siapa tahu jadi peluangusaha kita.

4 comments:

Anonymous said...

kayaknya pernah diulas di NOVA dech mbak ( apa di Peluang Usaha ya ? lupa2 ingat ), ada foto2 sama alamatnya juga...

norfug on August 23, 2009 at 1:58 AM said...

saya suka barang kerajinan

Reni Dwi Astuti on September 6, 2009 at 8:13 AM said...

aku jg pingin nyba mbak...bagi2 info ya

Husnul said...

aku baru mencoba krajinan ni mba,,awal dr bli buku lalu berani tuk coba.skrg sdh da mnghasilkn be2rp,,dan sdh dijual dgn teman2 dkat.sy berniat mngembangkn nya lg.mohon infonya mba.trimis

Post a Comment

Back to

 

Sharing Mama Susi Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada