Saturday, July 25, 2009

Bisnis itu MUDAH, Mulailah bisnis anda sekarang juga, mulailah bekerja dari rumah


Aku punya sebuah artikel yang inspiratif, nih. Bagus sekali bagi teman-teman yang ingin belajar bisnis. Aku ambil dari blog Siswonugroho. Aku copast langsung dari sana tanpa edit.

Masih menjadi karyawan kantoran?, wah saya yakin Anda pasti sangat rugi. Kenapa rugi?, padahal gaji Anda besar dan banyak fasilitas dari kantor yang Anda dapatkan. OK, memang itu betul, tapi apa Anda merasa puas dengan pekerjaan yang selalu dipaksakan, peraturan-peraturan kantor yang serba mengekang dan keadaan dimana Anda dipekerjakan seperti sapi perah perusahaan. Mengapa Anda tidak memulai sendiri bisnis dan usaha Anda?.

Coba perhatikan orang-orang di sekitar Anda, apakah mereka sepenuhnya puas dengan pekerjaan mereka di kantor?, kebanyakan teman-teman saya pun mengalami hal yang demikian. Pekerjaan di kantor yang berat, jadwal yang sangat ketat dan terutama tidak ada nya motivasi untuk mengembangkan kemampuan Anda. Sulit rasanya untuk mengembangkan potensi diri jika Anda masih berkutat di dunia kantor yang kesemuanya serba ketat. Apa Anda tidak merasa jenuh dengan itu semua?.

Saya sarankan jika Anda dan kita semua untuk memulai menjadi entrepreneur. Seseorang yang memiliki bisnis sendiri, mau mengembangkan usahanya sendiri dan dengan segala kemampuan yang dia miliki. Tidak sulit untuk menjadi entrepreneur yang handal dan sukses, yang perlu diperhatikan hanyalah keberanian mengambil kesempatan, ketelitian dan kerja keras.

Untuk saat ini, hal yang patut Anda coba adalah bekerja di rumah Anda sendiri. Anda dapat memiliki usaha dan bisnis yang Anda sukai di rumah dan menjalankannya dari rumah. Anda tidak akan kesulitan dengan masalah jadwal, peraturan dan sebagainya, karena pekerjaan Anda hanya berkaitan dangan Anda pribadi. Di samping itu, Andalah bos nya, tidak perlu tunduk pada siapapun, kecuali diri sendiri.

Bekerja di rumah sendiri merupakan satu contoh bidang yang dapat Anda coba, dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang paling penting adalah keuntungan yang Anda dapatkan pasti lebih jauh lebih besar ketimbang Anda bekerja sebagai karyawan di kantor. Seperti yang sudah saya bilang, bahwa Anda dapat memiliki usaha sendiri dan sekaligus menjadi bosnya, namun ada juga hal-hal lain yang menairk, seperti masalah waktu, kebebasan, pengembangan kemampuan diri dan gaji tentunya.

Banyak sekali kan kemudahan-kemudahan memulai usaha sendiri?. Saya yakin banget Anda sudah bosan dengan keruwetan dunia kantor, jadi keluar saja dari pekerjaan Anda dan menemukan pekerjaan Anda sendiri yang jauh lebih menyenangkan dan menguntungkan. Kesempatan sangat terbuka bagi kita semua. Anda dapat belajar dari berbagai pengalaman yang ada dan beberapa training entrepreneur. Saatnya Anda berani melepaskan status Anda sebagai karyawan dan berubah menjadi bos.

7 comments:

Desy Noer on July 25, 2009 at 8:46 AM said...

Dari dulu aku sebenernya pengen banget buka usaha sendiri. tapi untuk memulainya itu yang agak-agak kesulitan, soal bahan dan pengetahuan juga masih kurang. dan seabreg alasan lainnya, yang bikin aku ga mulai-lulai.

Susi on July 25, 2009 at 6:27 PM said...

Aku paham, mbak. InsyaAllah nanti sedikit demi sedikit aku kupas. Semoga niatku berbagi ilmumenjadi jalan buat mbak dan teman-teman menjadi mompreneur - supermom yang berbisbis sambil momong anak. Amin.

angga chen on July 28, 2009 at 7:24 AM said...

sayangnya menjadi seorang entrepreneur itu membutuhkan keyakinan yang kuat, percaya diri yang tinggi dan siap mengambil resiko...dan yang terakhir kesiapan dana...

Susi on July 28, 2009 at 8:31 AM said...

@ Angga Chen: Semua wanita memiliki semua modal itu. Hanya saja mungkin masih tertutup oleh kenyamanan hidup atau keminiman pengalaman.
Dan, YA, hanya wanita istimewa yang mampu mendobrak pintu penghalang itu.

angga chen on July 30, 2009 at 1:03 AM said...

lalu bagaimana menjadi wanita yang istimewa...dan hal pertama apa yang harus didobrak dari pintu penghalang itu ? thanks

ratna on August 5, 2009 at 10:34 PM said...

artikelnya bagus2 mbak, seneng deh bs jalan2 kesini. semoga bisa bantu aku meningkatkan pengetahuan jd mompreneur yg sukses. thanks ya

ikusmarikus said...

tapi untuk memulai rasanya susah sekali mba..
kadang cuma niat niat doank..
gimana atuh???

Post a Comment

Back to

 

Sharing Mama Susi Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada