Thursday, October 29, 2009

Facebook oh Facebook


Baru siang tadi aku posting tentang Facebook palsu di Indonesia dan pembajakan account Facebook, sekarang sudah posting lagi. Terlalu semangat menulis? Hehe ... jawabannya ya dan tidak. Memang semangat menulisku sudah kembali seperti semula.
Saat ini di kalangan terbatas facebookers sedang terjadi gejolak karena fenomena Facebook palsu & hacking. Facebook telah menjadi fenomena terhebat tahun ini. Kenaikan pemakainya mencapai 200% dari tahun lalu. Prestasi ini dimanfaatkan sejumlah orang untuk meng-hack account FB, email, bahkan mengirim virus ke komputer. Ih! Ngeri!
Nah ... kebetulan, hari ini teman FB-ku berpamitan karena akan menutup account FB-nya yang terhack. Dia sangat terganggu karena account email & FB-nya terus menerus mengirim pesan/gambar/video ke teman2 yang berisi virus tanpa sanggup menghentikan aksi itu. Kasihan sekali. Padahal temannya sudah mencapai 1.192. Ini nih pernyataannya.
Cindy Agoh:
To all my FB friends...thanks for being my fb and games group all these time. I really enjoy that moment. My account has been hacked, therefore, i need to close this account by today. Once again, thank you for everyone of you. Sayonara...
Menilik dari profile-nya, aku menemukan beberapa teman Cindy yang bertanya karena menerima sejumlah email berisi pesan, gambar maupun video darinya. Ada beberapa teman yang mengeluhkan pesan2 dari Cindy padahal dia tidak merasa menulis, apalagi mengirimkan.
Satu minggu ini aku sering menemukan posting di Facebook yang senada. Banyak yang menyatakan account-nya di-hack & harus menutup account-nya serta berhati2 jika menerima email darinya. Hmm ... pesan yang harus diindahkan.
Sebenarnya ini bukan yang pertama kalinya terjadi. Sejak tahun lalu aku cukup sering mendapatkan pesan baik melalui account FB, Farmtown, dan yahoo yang isinya mengingatkan tentang sesuatu dan memintaku mengirimkan pesan yang sama ke 15 account teman. Pernah mendapatkan pesan seperti ini? Acuhkan saja. Jangan follow up, dan bahkan jangan buka. Langsung delete saja meski pesan/email itu dari teman yang sangat kita kenal.
Well, sampai jumpa di info yang lain, ya?









0 comments:

Post a Comment

Back to

 

Sharing Mama Susi Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada