Monday, April 5, 2010

3 Langkah Mudah Membuat Blog


Membuat blog seperti http://duniamamasusi.blogspot.com/sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Bahkan mungkin hanya 5 menit jika verifikasi langsung terkirim. Yang kita butuhkan hanya sebuah email (boleh gmail, yahoo, atau yang lainnya) dan sebuah hp. Yang terakhir ini baru diberlakukan oleh google sebagai pemilik blogger. Sebelum aktif, verifikasi harus diberikan melalui sms atau pesan suara. Berikut step-stepnya:
Buka alamat/url blogger. Maka akan muncul tampilan di bawah ini.

Klik tombol BUAT BLOG sehingga akan muncul tampilan di bawah ini:
Isi pertanyaan-pertanyaan yang tersedia kemudian klik LANJUTKAN. Maka akan muncul tampilan di bawah ini:


Isilah dengan benar karena verifikasi tidak akan dikirimkan melalui pesan teks (sms) atau pesan suara dan kita tidak bisa membuat account blogger. Mulailah dari kode negara disusul no hp kita. Kita akan segera mendapatkan sms dan kode verifikasi dari google yang kita isikan di tampilan selanjutnya setelah kita mengklik LANJUTKAN. Nah, kita telah membuat sebuah account di blogger dan tinggal memberi nama dan alamat url pada blog kita. Untuk itu, isilah kolom yang tersedia seperti dibawah ini.


Beri nama dan alamat sesuai yang kita kehendaki. Jangan lupa mengecek ketersediaan alamat url terlebih dahulu. Jika semua telah ok, klik LANJUTKAN. Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


Pilih template yang kita inginkan. Tidak ada yang disukai? Jangan khawatir, kita dapat merubah template sesuka hati kita dan gratis. Klik LANJUTKAN.

Selamat, Anda telah memiliki sebuah blog dan siap diisi serta dihias sesuka hati. Mudah, bukan?
Bagi yang ingin mengetahui cara mengisi dan menghias blog, jangan lupa kembali kemari. Dan bagi yang ingin bertanya atau berkomentar, kritik juga boleh, silahkan mengisi komentar di bawah ini. Pizz.

0 comments:

Post a Comment

Back to

 

Sharing Mama Susi Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada