Monday, February 16, 2009

Menabung Secara Terencana


Jika kemarin saya berbicara tentang uang receh, tak ada salahnya sekarang membicarakan uang yang lebih besar. Lebih spesifiknya, saya akan membicarakan tentang tabungan berencana. Dengan tabungan ini, anda dapat menabung sedikit demi sedikit demi masa tua Anda.
Saat ini banyak bank yang membuat tabungan semacam ini. Bank Mandiri, BCA, Mega, sebut saja nama bank lainnya dan jawabannya adalah ADA. Mungkin Anda pernah lebih dari satu kali ditawari tabungan ini, dan lebih dari satu kali pula menolaknya. Kebutuhan bulanan selalu berbanding lurus dengan pendapatan, begitu pikir Anda. Wah, Anda sudah melakukan kesalahan ketika menolaknya. Tabungan berencana ini sangat membantu nasabahnya menyisihkan uang sekian ratus ribu setiap bulan dalam jangka waktu tertentu, mulai dari 12 bulan hingga 240 bulan. Nominal uang mulai dari 100 rb sampai tidak terbatas. Sifatnya fleksibel. Anda dapat menentukan berapa lama tabungan berencana Anda dan berapa jumlah uangnya.
Belum tertarik? Well, logikanya, sangat sulit bagi kita membiasakan diri menabung setiap bulan, apalagi menabung 100 rb saja perbulan. Dan itu artinya, minimal setiap hari kita menabung 3500 rp saja. Apakah jauh di angan? Tentu saja tidak. Cukup sisihkan 100 ribu pada jam yang sama ketika anda mendapatkan penghasilan. Uang 100 ribu anda akan berubah menjadi 6 juta dalam waktu 5 tahun. Itu tanpa bunga lho. Kalo mau yang berbunga, bisa 7 juta lebih.
Jangan ragu menabung berencana, ya.

celebrate

0 comments:

Post a Comment

Back to

 

Sharing Mama Susi Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada