Thursday, April 9, 2009

Komputer ... Oh ... Komputer


Dua minggu lalu komputerku rusak karena petir menyambar tiang listrik di daerahku. Kebetulan kami lupa mematikannya ketika tiba-tiba hujan deras dan kami masih sibuk melayani pembeli di lantai bawah. Petir menyambar-nyambar, menakutkan sekali.
Yang paling membuat aku kehilangan adalah semua data yang perlahan tapi pasti terkumpul di komputer hilang musnah. Aku sama sekali tidak memiliki back up. Foto-foto bayi Destin dan Binbin sampai berumur 4 tahun musnah dalam hitungan detik. Menyesal juga tapi sudah terlanjur rusak mau apalagi? Ikhlasin saja lah. Sudah terlanjur juga.
Menurut informasi, hard disk yang rusak masih dapat di back up selama piringannya tidak rusak. Lega rasanya hatiku. Hard disk-ku kan mati karena listrik tegangan terata tinggi, jadi piringannya masih aman-aman saja. Menurut temanku sih biayanya minimal 500 ribu. Untuk semua kenangan dan “perpustakaan mini”, harga 500 ribu itu masih bisa ditolerir, lah. Daripada hanya mengenang masa lalu tanpa foto? Foto kan cerita abadi. Apalagi jika ingat semua ebook dan tutorial yang aku dan suami dapat dari internet, Atau buku-buku ciptaanku sendiri yang masih malu-malu aku bagi ke teman-teman. Kalau dihitung, sudah lebih dari 500 ribu yang aku keluarkan untuk mendownload-nya.
Memang, sih, di balik bencana selalu ada hikmah. Gara-gara tidak punya computer berhari-hari, akhirnya aku “terpaksa” membeli sebuah Notebook. Accer intel core 2 duo yang jadi idaman. Coba kalau masih punya komputer, tak nanti aku membelinya. Alhamdulillah wa syukurillah. Semua yang terjadi akan menjadi pelajaran yang sangat berharga bagiku yang tetap enjoy di depan komputer meski hujan dan petir menyambar-nyambar.

3 comments:

Keke Naima on April 11, 2009 at 12:40 AM said...

bc postingan ini jd inget sm hard disk sy. Sp skrg syka merasa sedih krn semua foto2 ilang. Sm deh mbak, gak py back up.. 500rb, benerin dmn mbak? Sy wkt itu diminta 1 juta lebih jd nanti2 dulu deh benerinnya..

susi on April 15, 2009 at 11:56 AM said...

Terima Kasih simpatinya.
Iya. Pasti sedih kehilangan.:(( Mulai sekarang kita harus rajin back up data nih.
Beruntung sekarang aku sudah dapat semua datanya.
Coba mbak tanya-tanya deh. Pasti ada kok.
Di Semarang juga ada.

susi on April 15, 2009 at 11:59 AM said...

Terima Kasih simpatinya.
Iya. Pasti sedih kehilangan. :((
Mulai sekarang kita harus rajin back up data nih.
Beruntung sekarang aku sudah dapat semua datanya.
Coba mbak tanya-tanya deh. Pasti ada kok.
Di Semarang juga ada.

Post a Comment

Back to

 

Sharing Mama Susi Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada