Wednesday, June 10, 2009

Selamat Ulang Tahun yang pertama, Binbin!


Hari masih pagi sekali. Sambil setengah terkantuk-kantuk aku menulis tentang Binbin, anak keduaku yang hari ini tepat berusia 1 tahun. Satu tahun pertama yang sangat mengesankan. Binbin tumbuh dan berkembang dengan sempurna sesuai tahap-tahap yang harus dilaluinya.
Berawal dari 10 Juni 2008 lalu, pada pukul 13.15 siang, Binbin lahir dan menangis untuk yang pertama kali. Bukan kelahiran yang mudah bagiku, karena Binbin lahir bersama dinding rahim, mirip telur. Sampai pembukaan 10 tak setetes pun air ketuban merembes. Ya, Binbin anak yang spesial. Aku pun mengalami kelahiran seperti ini.
Lahir dengan BB 3,3kg dan Panjang 56 cm, Binbin terasa sangat kecil, mungil. Kulitnya pun hitam kala itu. Wajah tampannya sudah terlihat. Yang paling membuat aku terkesan adalah matanya yang sangat cemerlang sejak lahir. Mata itu bergerak-gerak dan memancarkan cahaya. Aku jarang melihat bayi baru lahir yang memiliki mata berbinar. Rata-rata mata bayi seakan berkabut dan belum ada bayangan. Kami menamainya Bintang Akbar Kedua Susindra, dengan panggilan Binbin.
Sejalan dengan waktu, Binbin tumbuh menjadi anak yang gemuk dan lincah. Pipi cabinya membuat aku senang menjawil atau mencubitnya. Pertumbuhan BB Binbin selalu di atas garis hijau. Belum termasuk kegemukan. Saat ini pun gigi Binbin sudah 8 buah. Gigi yang mempermanis senyum dan tawanya.
Binbin juga sangat aktif. Pada usia 4 bulan Binbin mulai tengkurap. Usia 7 bulan mulai duduk sendiri, usia 8 bulan mulai merangkak dengan perut, 10 bulan merangkak dengan tangan. Usia 11 bulan kami mulai mengajari Binbin berdiri dan merambat di meja. Dan 11 bulan 4 minggu Binbin mulai berjalan sendiri. Sungguh perkembangan motorik kasar yang sangat mengesankan aku.
Yah, apapun itu, aku bersyukur sekali memiliki Binbin. Banyak do’a dan harapan aku panjatkan untuknya. Semoga panjang umur dan berguna bagi agama, negara, dan keluarga. Semoga menjadi Bintang yang terus bersinar.
Selamat Ulang Tahun yang pertama, Binbin! Kami sangat mencintaimu.



2 comments:

Desy Noer on June 10, 2009 at 7:25 AM said...

Wah Binbin luar biasa yaa perkembangannya.. Salut dech…
Met Ultah ya Binbin chayank…Semoga sehat selalu.

Susi on June 10, 2009 at 3:54 PM said...

Makasih Tante Desy.

Post a Comment

Back to

 

Sharing Mama Susi Copyright © 2009 Cosmetic Girl Designed by Ipietoon | In Collaboration with FIFA
Girl Illustration Copyrighted to Dapino Colada